Hy semuanya maaf ya kalau aku jarang online di blogger ixixix :v, maklum akunya lagi sibuk dengan tugas sekolah sama dengan beberapa proyek aku yang sekarang hadeh.
Ginilah kayak orang sibuk ni akunya :v awkkawk  okelah sudah ah cukup basa  basinya ya, Oke lah yuk sekarang kita lanjut ke materinya ya hari ini Apa Perbedaan Include Dengan Include_once  ya walau pun fungsinya sama tapi masih ada yang bedanya lho, Namun ada perbedaan mendasar dari kedua fungsi tersebut :
  • include : bisa memanggil file untuk beberapa kali
  • include_once : hanya bisa memanggil file sekali saja
  Udah paham bukan
Contoh sederhannya :

Buatlah setidaknya 3 file php lah dengan nama :
  1. index.php
  2. include.php
  3. include_once.php
dengan code sebagai berikut

Nama File: index.php

<?php
include ("include.php");
include ("include.php");
include ("include.php");
include ("include.php"); 
include_once("include_once.php");
include_once("include_once.php");
include_once("include_once.php");
include_once("include_once.php"); 
?>
Nama File: include.php
<?php
 echo "File Hasil Include.php";
?>
Nama File :include_once.php
<?php
echo "File Hasil Include_once.php"; 
?>
kalau sudah lansung simpen terus langsung jalankan di localhost anda .
dan ketika kita panggil index.php nya. dan yang kita dapat adalah
saya include
saya include
saya include
saya include
saya include_once
ixixi
wah udah kelihatan kan bedanya bukan .
include.php dan juga include_once.php sama - sama di panggil 4 kali di file index.php. terus yang muncul pesan " saya include" yang berada di file include.php keluar 4 kali sedangkan pesan "saya include_once" di file include_once.php yang keluar hanya 1 kali padahal sama - sama di panggil 4 kali, karena pemanggilan kedua dan seterusnya untuk nama file yang sama dengan fungsi include_once() akan diabaikan. 
 DEMO
sekian dari saya dulu ya .
thank you 

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top