Hy teman-teman maaf ya aku sudah jarang posting maklum banyak kerjaan sampai-sampai tidak ada waktu buat ngurus blogger.,.,.,., hhehehehehehehehe.
Sudah dulu basa-basinya mari kita langsung menuju permasalahannya.
Kalian Pasti tau lah kalau semua System Operasi memiliki kerterbatasan daya dalam ber-operasi. Untuk itu di anjurkan Anda menggunakannya seperlu nya saja.
Semakin seringnya Anda bekerja, menyimpan datam meng isntal - Uninstal, aplikasi sehari -hari dapat menyebabkan kunerja sistem operasi Anda jadi melambat/lemot. Karena Banyak pengguna komputer adalah windows, jadi saya akan memberikan sebuah tips dan trik mempercepat Booting pada Windows XP Anda.
Dan akibat terlalu sering beroperasi maka akan menjadu booting diwindows Anda semakin lambat. lah untuk mempercepatnya ialah sebagai berikut ini :
1.  Buka Aplikasi Notepad.
2.  Ketikkan Script : del c:windowsprefetchntosboot- *.*/q,
 
3.  Save as Dengan nama ntosboot.bat.
 4.  Kemudain Anda  Buka Start Menu -> Pilih Run lalu kerikkan gpedit.msc.

5.  Selanjutnya akan keluar aplikasi Group Policy. Pilih menu Computer Configuration -> Windows Setting -> Script (startup ) Lalu Double klik pada pilihan Shutdown.
6.  Akan keluar Tools shutdown Properties. Klik menu Add -> Browser -> lalu tambahkan file ntosboot.bat yang sudah Anda buat tadi pada langkah yang no :2 -> OK

 

7.  kambali masuk pada Start Menu -> Run lalu ketikkan devmgmt.msc.
8.  Selanjutnya akan keluar Tools Device Manager, Double klik pada pilihan IDE ATA/ ATAPI Controler
 
9.  Double klik juga pada Primary IDE Chanell untuk membuka bagian preopertiesnya.
10. Pilih pilihan tab Advanced Setting. Lalu pada bagian Device 0 atau pun Device 1 ganti typenya menjadu none -> OK.
11. Kemudian kambali lagi kepada Tools Device manager, Double klik pada pilihan Secondery IDE Chanell. lakukan Lengkap sama seperti no.10
Maka sekarang Booting Windows XP anda akan terasa lebih cepat dari biasanya. Jika ingin mencobanya lakukan restart kemudian perhatikan Booting Windows Anda. Anda bisa melakukan  hal ini berulang-ulang jika Anda kembali merasakan Booting Windows Anda Lambat/ Lemot lagi. Sebaliknya, jika booting sudah cepat jangan melakukan ini karna dampaknya tak akan terasa.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top