Hy sahabat blogger Hisyam Yahya kali ini aku  ingin berbagi ilmu yang aku bisa teman teman maaf ya kalau tutorial saya cupu maklum saya lagi belajar dan saya juga masih awam dalam bidang web development guys ..
oke kali ini akuingin mengjarkan anda gimana caranya membuat sebuah koneksi database ke php  oke berikut ini anda akan membuat file php untuk membuat sebuah koneksi database dengan php dan ini lah caranya ikut di bawah ini ya  :

  • Anda buka Web editor anda . seperti : macromedia, sublime text, php editor, notepad atau sebagainya ..
  • setalah itu coba anda ketikan kode seperti di bawah ini ya ..
<?php

error_reporting(0); // mematikan atau nonaktifkan notice error

$server = "localhost"; // nama server

$username = "root"; // User database

$password = "hisyam"; // Password  database

$database = "dblokomedia"; // nama database

// Koneksi dan memilih database di server

$con = mysql_connect($server,$username,$password) or die("Koneksi gagal");

if($con) echo "connection berhasil ";

$db = mysql_select_db($database) or die("Database tidak bisa dibuka");

if($db) echo "telah berhasil mengghunbungkan database";

?>
  • Selanjutnya coba anda save dengan nama config.php 

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top